Desain Rumah Kos Kosan, Kontrakan Minimalis Yang Sehat

Desain Rumah Kos Dan Kontrakan Minimalis. Mendirikan bangunan tempat tinggal banyak hal yang perlu diperhatikan agar penghuni merasa nyaman dan betah. Terlebih lagi jika rencana bangunan akan dijadikan sebagai tempat kos kosan atau kontrakan wajib untuk diperhatikan mengenai ruang yang sehat karena menyangkut banyak orang  dengan latar belakang dan kebiasaan berbeda.

Desain Rumah Kos Kosan Dan Kontrakan Minimalis

Rumah kos atau kontrakan menjadi salah satu bisnis menjanjikan di daerah kota-kota yang dekat dengan area publik yang menjadi pusat keramaian misalkan kampus/sekolah, mall, pabrik, perkantoran dll.. Rumah kos atau kontrakan merupakan layanan jasa sewa kamar atau tempat tinggal dengan hitungan bulanan atau tahunan. Dengan biaya tersebut sudah meliputi biaya air, listrik bahkan perabotan di dalamnya.

Untuk menjadikan rumah kos kosan dan kontrakan Anda banyak diminati maka dibutuhkan desain rumah kos kosan dan kontrakan yang sehat.

Desain Rumah Kos Dan Kontrakan Minimalis

Desain minimalis menjadi salah satu konsep gaya bangunan yang sehat dan mudah perawatannya. Desain kos kosan ataupun kontrakan minimalis lebih cepat pengerjaan serta ruangan tampak luas dan mudah dibersihkan. Ini adalah salah satu alasan pilihan gaya desain minimalis untuk rumah kos dan kontrakan yang sehat.

Membuat rumah kos dan kontrakan sederhana minimalis tidak selesai dengan masalah biaya dan perawatannya, namun harus memperhatikan kenyamanan dan keamanan para calon penghuninya. Sentuhan konsep arsitektur modern atau tropis bisa menambah kesejukan dan pencahayaan disetiap ruangan.

Perlukah jasa desain pembuatan rumah kos atau kontrakan ? wajib karena dengan bantuan jasa arsitek bisa dengan mudah dalam perencanaan bangunan mulai dari desain gambar denah, struktur hingga anggaran biaya pembangunan.

Contoh Video Desain 3D Kos Kosan Dan Kontrakan

Rumah kos maupun kontrakan harus dibangun dengan mengutamakan kenyamanan dan kenyamanan sebagai estetika bangunan. Jika Anda belum punya referensi tampilan hingga desain kos kosan dan kontrakan minimalis, dibawah ini adalah contoh desain dari salah satu klien kami.

Tips Membuat Kos Kosan Dan Kontrakan

Mejalankan bisnis jasa sewa kos kosan dan kontrakan membutuhkan dana pembangunan yang tidak sedikit. Agar proses pembangunan bisa sesuai harapan dibutuhkan jasa arsitek desain rumah kos dan kontrakan agar budget bisa diperhitungkan dari awal sesuai dengan model bangunan yang akan dikerjakan.

Anda bisa mencari jasa arsitek di Jakarta,  Bandung, Bogor atau Surabaya jika lokasi lahan yang akan di bangun untuk kos kosan / kotrakan berada di kota setempat. Atau bisa mencari jasa arsitek desain via online jika Anda kesulitan mencari layanan tersebut.

Ada beberapa tips yang perlu diperhatikan untuk rencana pembangunan rumah kosan atau kontrakan.

1. Perkuat Pondasi

Buatlah pondasi yang kuat yang mampu menopang 2-3 lantai. Meski niat awal cuma mendirikan bangunan 1 lantai, siapa tahu dengan desain rumah kos kosan dan kontrakan 2 lantai nantinya bisa mudah merenovasi bangunan tanpa harus memulai dari awal.

2. Lokasi Strategis

Lokasi menjadi faktor utama yang bisa meningkatkan minat bisnis jasa persewaan kosan maupun kontrakan. Tempat yang direkomendasikan adalah berada dekat pusat keramaian seperti pusat perbelanjaan, pabrik, sekolah, perkantoran dsb. Kemudian lingkungan yang aman dan tidak sulit untuk mencari makanan.

3. Type Bangunan

Layanan jasa persewaan kos kosan dan kontrakan selain lokasi yang menjadi prioritas, type bangunan juga menjadi salah satu faktor minat seseorang. Dengan tampilan yang elegan serta tata ruang yang sehat, penghuni rumah kos atau kontrakan Anda pun juga akan nyaman dan betah untuk menempatinya.

Pilih model yang sederhana minimalis modern sehingga mudah untuk merawatnya.

4. Fasilitas Kamar Super Lengkap

Lengkapi fasilitas kamar seperti lemari, bed , kamar mandi dalam dll karena tidak semua calon pelanggan yang akan menempati kamar sewa sudah memiliki perlengkapan itu. Dengan dilengkapinya perabat dasar selain kamar siap pakai juga harga bisa lebih meningkat.

5. Parkir Area Yang Aman dan Luas

Sepele namun penting untuk diperhatikan adalah area parkir untuk penyewa. Dengan adanya tempat parkir khusus penyewa akan meningkatkan rasa aman dan tidak mengganggu akses jalan umum.

6. Tambahkan Area Terbuka

Jika masih ada lahan sisa sebaiknya tambahkan area terbuka untuk tempat nongkrong bagi para penyewa. Karena kebanyakan mereka akan mengisi waktu malam dengan bersantai antar sesama penghuni kosan/kontrakan untuk menghilangkan jenuh setelah aktivitas harian.

Aea terbuka bisa dibuat di halaman depan atau di area rooftop sekaligus berfungsi sebagai tempat penjemuran pakaian.

7. Jaga Kebersihan

Sediakan tempat pembuangan sampah agar selalu terjaga kebersihan. Karena hunian yang bersih membuat para penghuninya nyaman dan sehat.

Itulan beberapa tips yang perlu diperhatikan saat akan menyediakan jasa sewa rumah kos atau kontrakan yang sehat dan bisa diminati banyak pelanggan. Jika ada kerabat atau saudara Anda yang butuh jasa desain rumah kos dan kontrakan minimalis bisa hubungi Wahana Utama Architect.